About

Selasa, 30 Desember 2014

Topu topu


Salam topu-topu!
Bagi yang belum tahu topu-topu, izinkan kami memperkenalkan diri. Topu-topu adalah produk es krim yang berasal dari tahu dengan variasi topping. Supaya lebih paham, kami akan menceritakan dahulu latar belakang produk kami yang bermula dari tahu.

Jika mendengar kata tahu, pasti anda tidak merasa asing. Tahu merupakan produk makanan yang berasal dari olahan kedelai yang relatif murah, praktis dan mudah didapat. Masyarakat Indonesia umumnya mengolah tahu sebagai pelengkap menu lauk-pauk ataupun camilan. Tahu merupakan produk bahan pangan hasil olahan kedelai. Pada tahu terdapat berbagai macam kandungan gizi, seperti protein, lemak, karbohidrat, kalori dan mineral, fosfor, vitamin B-kompleks seperti thiamin, riboflavin, vitamin E, vitamin B12, kalium dan kalsium. Kandungan gizi terbesar adalah protein dengan kisaran presentase 85-90%. Tahu juga mempunyai khasiat sebagai anti stress menurunkan  nervositas dan mengurangi depresi. Namun sayangnya, tahu memiliki sifat yang rentan menjadi bau dan basi sehingga pengolahannya harus cepat. Berikut ini kandungan gizi tahu segar:

Namun, siapa sangka ternyata tahu dapat diolah menjadi es krim dengan masa simpan yang lebih lama dibandingkan diolah biasa. Harga es krim tahu juga masih terjangkau. Kandungan protein tinggi dari tahu dapat digunakan sebagai pengganti asupan protein dari susu sapi. Dengan diolahnya tahu menjadi es krim, nilai ekonomis dari tahu dapat ditingkatkan dan menjadikannya sebagai produk makanan yang lezat dan bernilai gizi tinggi. Es krim merupakan makanan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Hampir seluruh lapisan masyarakat suka es krim. Membayangkan es krim akan terbayang kelembutan dan kelezatan rasanya. Karena itulah, kami hadir untuk memberikan kebahagiaan bagi para pecinta es krim.
Kelebihan es krim tahu Topu topu :
a.         Rasanya manis, gurih, dingin dan lembut sehingga sangat menggugah selera
b.         Menyediakan berbagai macam topping tambahan
c.         Sangat cocok dikonsumsi bagi vegetarian
d.        Menjadi makanan alternatif bagi yang tidak suka olahan tahu (digoreng, disayur, direbus, dkk)
e.         Baik dikonsumsi bagi anak-anak dan dewasa

Pustaka penunjang ;
http://melkensmartdailyvery.blogspot.com/p/blog-page_23.html

0 komentar:

Posting Komentar